Malam Tahun Baru, Warga Diimbau Gelar Doa Bersama

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki didampingi Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro berfoto bersama jajaran Forkopimda setempat. (Foto: BG/Nul)

BeritaGresik.com – Momen pergantian malam tahun baru masehi sering menjadi agenda istimewa sebagian besar orang. Beragam acara dan kegiatan telah digelar, seperti pesta kembang api.

Namun, khusus nanti malam diharapkan lebih berwarna. Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Luki Hermawan mengimbau kepada masyarakat agar perayaan pergantian malam tahun baru dari tahun 2018 ke tahun 2019 diisi kegiatan positif, seperti doa bersama.

“Dalam memperingati malam pergantian tahun baru, masyarakat bisa menggelar kegiatan dengan doa bersama. Tidak dengan hura-hura,” imbau Irjen Pol Luki, di sela-sela mengunjungi pos pelayanan dan pengamanan Polres Gresik untuk memantau keamanan, Senin (31/12/2018).

Menurutnya, kegiatan doa bersama sebagai wujud keprihatinan atas musibah di Indonesia. Salah satunya banyak masyarakat menjadi korban tsunami di Banten dan Lampung.

“Sebagian wilayah di Indonesia tertimpa bencana tsunami dan tanah longsor, sehingga banyak saudara-saudara kita yang menjadi korban,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, doa bersama juga penting untuk memohon kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi pada tahun 2019. Diharapkan, semuanya berjalan dengan aman dan damai.

“Untuk kondisi keamanan di Jawa Timur tetap kondusif. Kami bersama-sama dengan pemerintah daerah dan TNI akan bersinergi menjaga keamanan pada malam pergantian tahun baru nanti di masing-masing daerah,” tandas jenderal bintang dua tersebut. (nul)

No Response