AMP Extension page

Polisi Terapkan Sistem Penggal Jalan Antisipasi Konvoi di Gresik

Kabagops Kolres Gresik Kompol Harna, di kawasan bunderan GKB, memantau pengamanan jelang detik-detik pergantian tahun baru 2018. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com –┬áPengamanan perayaan pergantian tahun baru di wilayah Kabupaten Gresik tidak hanya di lakukan di titik-titik tempat hiburan, seperti di Gelora Joko Samudra, Jalan Veteran, Alun-alun Sedayu, serta di Kota Baru Driyorejo.

Penjagaan juga dilakukan di kawasan bunderan Gresik Kota Baru (GKB). Sebab, di bunderan GKB selalu menjadi alternatif warga Gresik maupun warga Lamongan untuk berkumpul disaat malam pergantian tahun.

Kabagops Polres Gresik Kompol Harna yang sedang menemui anggotanya di kawasan bunderan GKB mengatakan, bahwa ada 124 personil gabungan yang bertugas di kawasan bunderan GKB.

“Ada 59 polri, 23 anggota TNI dari Kodim 0817, Dishub 13 orang, serta 23 dari Satlol PP, dan lebihnya dari Garnisum,” kata Kompol Harna ditemui saat menemui anggotanya, Minggu malam (31/12/2017).

Dia menyebutkan, total keselurahan personil Polres Gresik yang diterjunkan sebanyak 800 personil. Mereka bertugas memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang hendak merayakan malam pergantian tahun 2017-2018 di Gresik.

Sementara Forpimda Gresik, yakni Bupati Gresik, Wabup, Sekda, Kapolres, serta Dandim sudah berkeliling ke daerah Gtesik selatan sejak pukul 20.00 Wib. Seperti ke Kota Baru Driyirejo, tempat para warga menggelar pesta menyambut pergantian tahun.

Setelah itu, rombongan Forpimda Gresik baru bergeser ke kawasan Stadion Gelora Joko Samudra (GJS) untuk merayakan detik-detik pergantian tahun dengan warga Gresik.

Mengantisipasi adanya konvoi kendaraan, polisi menerapkan sistem penggal jalan. Namun, hingga pukul 21.30 Wib, tidak nampak konvoi pengendara yang hendak merayakan malam pergantian tahun. (amn/as)

No Response