Wartawan Gresik Bantu Salurkan Daging Kurban

0
30 views
Penyerahan hewan kurban dari PT Smelting kepada Pengurus KWG di Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Komunitas Wartawan Gresik (KWG) akan melakukan penyembelihan hewan kurban berupa dua ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban tahun ini, 1438 Hijriyah.

Daging kurban itu nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Gresik, khususnya warga yang berhak mendapatkannya. “Penerima dalam kategori janda dan fakir miskin,” ucap M Syuhud Almanfaluty Sekretaris KWG, Kamis (31/8/2017).

Dua ekor hewan kurban tersebut diperoleh KWG dari sumbangan sejumlah perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Gresik, yakni PT Petrokimia Gresik dan PT Smelting.

Langkah KWG ikut membantu menyalurkan pembagian hewan kurban ini dikatakan sebagai bentuk kepedualian wartawan terhadap masyarakat di Kabupaten Gresik.

Selain untuk meningkatkan kepedulian sosial, langkan KWG ini juga diharapkan dapat memperkuat ikatan sosial antara wartawan yang bertugas di Kabupaten Gresik dengan masyarakat Gresik.

“Semoga di hari kurban besok kita bisa merasakan semuanya. Hati kembali bersih serta ikhlas dalam segala hal. Semoga kita bisa berbagi dengan mereka semua, serta ikhlas dalam berkurban,” tandasnya.

Agenda pemotongan hewan kurban akan dihadirioleh semua wartawan yang tergabung dalam wadah organisasi KWG. (wan)