Ratusan Anak Yatim di Manyar dapat Santunan

0
30 views
Kepala Desa Manyarejo M. Yudiono (kiri), Ach. Fauzi (tengah) dan Moh. Su’udin (kanan) saat penyerahan bantuan secara simbolis kepada anak yatim. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Sebanyak 105 anak yatim piatu di Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, mendapat santunan berupa uang dan alat perlengkapan sekolah bersamaan dengan halal bihalal di Sidomukti, Manyar, Minggu (30/7/2017) malam.

Setiap anak yatim mendapat santunan uang sebesar Rp 200 ribu. Selain itu, para anak yatim tersebut juga mendapat sejumlah perlengkapan sekolah, seperti tas, buku, penggaris, pensil, penghapus, tempat pensil dan alat tulis lainnya.

Bantuan tersebut diberikan oleh Lembaga Panggung Sosial (LPS) pada acara halal bihalal yang diselenggarakan di sebuah musholla klasik dan yang dibangun dengan kayu jati, tempatnya di Jalan Kiai Sahlan, Sidomukti, Kecamatan Manyar, Gresik.

Ketua pelaksana halal bihalal Ali Muchasin mengatakan, kegiatan tersebut rutin digelar setiap tahun sejak 14 tahun lalu. Dia mengungkapkan, dana bantuan itu diperoleh dari kotak amal yang terdapat di warung kopi yang ada di wilayah Manyar.

“Acara yang ke-14 masih tetap istiqomah berkat celengan kotak amal dari para pecinta kosumsi warungkopi yang ada di sekitar Manyar, Gresik,” ungkap Ali saat memberi sambutan di acara tersebut. (as)