Pedagang Bendera Musiman Mulai Marak di Gresik

0
46 views
Pedagang bendera musiman mulai marak di Gresik. (Foto: BG/Kirniawan)

BeritaGresik.com – Jelang perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72, pada 17 Agustus, sejumlah pedagang bendera dan umbul-umbul mulai bermunculan. Pedagang musiman itu tanpak memenuhi sejumlah jalan protokol di Kabupaten Gresik.

Pandangan itu terlihat di Jalan Pahlawan, Jalan Veteran, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Kartini dan sejumlah jalan protokol lainnya. Bendera merah putih dari bahan kain tersebut ditawarkan mulai Rp 30 ribu – Rp 50 ribu.

Salah seorang pedagang bendera, Odet (37), mengatakan para pembeli bendera tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Odet mengungkapkan dari hari Senin (27/7/2017) yang lalu lapak pedagang sudah tampak ramai pembeli.

“Kalau pembelinya banyak, bisa Rp 500 ribu dalam sehari. Kalau tidak ada, ya tidak ada. Disetorin lagi ke tempat mengambil di Leles (Garut),” ujar Odet yang telah memulai berjualan bendera sejak 2009 silam, Senin (31/7/2017).

Ia berharap momen kemerdekaan Republik Indonesia disambut meriah oleh warga, salah satunya dengan memasang bendera merah putih di rumahnya masing-masing.

“Ini kan hanya setahun sekali masa tidak dimanfaatkan untuk merayakan hari ulang tahun Indonesia. Ini kan bukan negara lain apalagi orang Indonesia asli. Menghormati pejuang dahulu,” ucap pria kelahiran Garut, Jawa Barat itu. (wan)