Besok, KM Satya Kencana 3 Layani Pemudik ke Pulau Bawean

KM Satya Kencana 3. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi di laut Jawa.

Akibatnya, tiga kapal cepat yang akan melayani pelayaran Gresik-Bawean yaitu Kapal Express Bahari, Kapal Natuna Express dan Kapal BlueSeaJet 1 tidak diberikan izin berlayar oleh pihak KSOP Gresik.

Larangan itu disampaikan oleh Kasi Keselamatan berlayar KSOP Gresik melalui pengumuman surat edaran nomor AL.202/01/03/KSOP/GRSK/2019.

Kasi keselamatan Berlayar KSOP Gresik Kapt. Kusnadi mengatakan, peringatan gelombang tinggi terjadi lagi di laut Jawa, daa diperkirakan ketinggian gelombang maksimal mencapai 2,3 meter.

“Kalau gelombang maksimal di bawah 2 mater kita berani berangkatkan, kemungkinan Minggu besok sudah turun, tapi ini cuma prediksi, “terang Kusnadi Jumat, (31/5/2019).

Karena itu, lanjut Kusnadi, pihaknya meminta bantuan kapal deviasi kepada KM Satya Kencana 3 milik PT DLU untuk transit ke Pulau Bawean.

“Besok pagi ada kapal DLU dari perak ke Bawean, tiket bisa dibeli secara online di Google Playstore DLU Feery,” pungkasnya.

Tiket KM Satya Kencana 3 juga dapat di beli di Kantor Cabang PT Dharma Lautan Utama di Jalan Perak Timur Surabaya.

Kapal tujuan Kalimantan itu akan berangkat dari Terminal Roro Pelabuhan Surabaya pada pukul 05.00 Wib dan sampai di Pulau Bawean pada pukul 12.45 Wib. (abr)

No Response