184 Penumpang Mudik Gratis Diberangkatkan ke Pulau Bawean

Petugas melakukan persiapan keberangkatan peserta mudik gratis dengan kapal laut di Pelabuhan Gresik, Kamis (30/5/2019). (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur melepas keberangkatan perdana sebanyak 184 pemudik dengan kapal gratis dari Pelabuhan Gresik menuju Pulau Bawean pada Kamis (30/25/2019).

Dari jumlah itu, sebagian besar pemudik terdiri atas mahasiswa dan santri dari berbagai kampus dan pondok pesantren. Peserta program mudik gratis Dishub Jatim ini diangkut dengan kapal Natuna Express dengan waktu tempuh sekitar 4 jam.

“Keberangkatan perdana Kamis pagi (kemarin), kapal Natuna Express mengangkut sebabyak 184 penumpang dewasa dan empat orang balita,” kata Wabup Qosim usai melepas pemudik.

Mudik gratis dengan kapal laut melalui Pelabuhan Gresik akan beralangsung selama lima kali keberangkatan, hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri. Namun, jadwal keberangkatan kapal bisa saja berubah, menyesuaikan kondisi cuaca laut.

Sebelum kapal berangkat, para petugas terlebih dulu melakukan pemeriksaan barcode tiket penumpamg. Langkah ini dilakukan petugas Dihub Gresik guna memastikan tiket tidak disalahgunakan.

“Yakni dipakai pemesan sesuai data dengan waktu mendaftar secara online,” kata Kepala Dishub Gresik Nanang Setiawan.

Selain Kadishub Gresik, tampak KSOP Gresik diwakili oleh Hotman Siahaan sebagi Kasi Usaha dan Lalu Lintas Laut, serta Kusnadi Kasi Gamat KSOP Gresik ikut mendampingi Wakil Bupati Gresik saat melepas keberangkatan kapal mudik gratis bantuan Provinsi Jatim. (as)

No Response