Eks PKL GKB Mengamuk dan Rusak Gerobak di Jalan Siti Fatimah

0
4,574 views
Eks Pedagang Kaki Lima (PKL) Bunderan Gresik Kota Baru (GKB) melakukan aksi di Jalan Siti Fatimah Binti Maimun, Gresik. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Eks Pedagang Kaki Lima (PKL) Bunderan Gresik Kota Baru (GKB) melakukan aksi di Jalan Siti Fatimah Binti Maimun, Gresik. Aksi mereka diwarnai tindak pengrusakan terhadap gerobak milik pedagang yang berjualan di jalan itu.

Gerobak makanan itu dirusak dengan cara dipecah kacanya serta di gulingkan di tepi jalan yang berdekatan dengan Traffic Light, sehingga menyebabkan kemacetan jalan. Mereka juga terlihat memasang spanduk di sepanjang Jalan Siti Fatimah Binti Maimun.

Aksi yang dilakukan eks PKL bunderan GKB ini buntut dari kekecewaan mereka lantaran tidak bisa berdagang lagi di sepanjang Jalan Siti Fatimah Binti Maimun. Pasalnya, sebagian tempat berdagang diberi pagar pihak PT Semen Indonesia.

Para pedagang menuding adanya tebang pilih terkait larangan berjualan di kawasan sepanjang Jalan Siti Fatinah Binti Maimun. Pasalnya, tidak semua area milik PT Semen Indonesia tersebut dipasangi pagar.

“Harusnya kalau tempat berjualan kami dipagar ya semuanya sepanjang Jalan Siti Fatimah Binti Maimun harus ikut dipagar. Masa ada yang malah dibiarkan ada yang tidak dipagar,” kata Mamat Gondrong, Koordinator Aksi.

Mamat menambahkan, aksi saat itu dilakukan sebagai buntut kekecewaan para pedagang yang menolak lapak dagangannya di bongkar sebelum ada pemagaran.

“Kami menolak pembongkaran, kami menagih janji dulu pemagaran ini sepanjang Jalan Siti Fatimah, namun kenapa semua tidak di pagar. Jangan ada diskriminasi pemagaran dan jangan tebang pilih aturan,” tegasnya.

Setelah puas melakukan aksi, para pedagang ini pun langsung membubarkan diri. Tak lama kemudian, lalu lintas di sepanjang Jalan Siti Fatimah Binti Maimun kembali normal.(wan)