AMP Extension page

BPJS-TK Gresik Segera Luncurkan Program Perisai

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik saat menggelar media ghatering di Pesonna Hotel, Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Gresik akan meluncurkan program baru yang diberi nama Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai). Mereka bertugas menyosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan hingga pelosok desa.

Rencana peluncuran program baru itu disampaikan Kepala BPJSTK Cabang Gresik, Bhakti Mahendraputra, saat menggelar media gathering di ballroom Hotel Pesonna Hotel, Jalan Panglima Soedirman, Gresik, Senin (30/10/2017).

Kegiatan yang diikuti 20 peserta dari media elektronik, cetak maupun media online tersebut digelar BPJSTK Gresik dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kemitraan bersama wartawan yang bekerja atau bertugas di wilayah Kabupaten Gresik.

Dalam kesempatan itu, Kepala BPJSTK Cabang Gresik, Bhakti Mahendraputra menjelaskan berbagai macam program yang dimiliki BPJSTK. Mulai dari program Jaminan Hari Tua (JHT), Program Jaminan Kematian (JK), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan program Jaminan Pensiun (JP).

“Perlunya kami sampaikan secara detail mengenai program-program yang kami miliki ini agar teman-teman media dapat memberikan pemahaman ke masyarakat, mulai dari mekanisme pendaftaran hingga proses pencairan klaim,” kata Bhakti.

Tak hanya itu, Bhakti juga mengungkapkan, dalam waktu dekat BPJSTK akan melaunching program Perisai. Program ini merupakan program keagenan yang bertugas menyosialisasi, mengedukasi, serta memberikan pemahaman terkait BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat di desa.

Menurut Bhakti, agen BPJSTK tersebut nantinya mendapatkan fee dari setiap iuran yang dibayarkan oleh peserta yang mendaftarkan diri melalui agen tersebut.

“Karena program ini belum di launching secara resmi, kami berharap rekan-rekan media bisa memberikan informasi awal kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran BPJSTK Gresik, Dharmawan Basuki menyebut, hingga Oktober 2017 jumlah JKK yang sudah dicairkan BPJSTK Cabang Gresik mencapai Rp 13.355 miliar. Sementara untuk JHT sebesar Rp 93.660 miliar, JKM Rp 4,161 miliar dan JP sebesar Rp 1,108 miliar.

“Untuk total kepesertaan di Kabupaten Gresik saat ini mencapai 116,802 peserta formal dan 16.483 peserta non formal. Sedangkan jumlah perusahaan yang sudah terdaftar BPJSTK mencapai 2,554 perusahaan,” paparnya. (amn/as)

No Response