dr Alif Santuni 1300 Anak Yatim di Gresik

0
16 views
dr Alif memberikan santunan kepada 1300 anak yatim di Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Sekitar 1300 anak yatim piatu yang berasal dari sejumlah wilayah di Kabupaten Gresik utara merayakan Hari Raya Anak Yatim (Asyurah) 10 Muharram bersama keluarga besar dr. Asluchul Alif Maslichan di kediamannya, Bungah, Sabtu (30/9/2017).

Wajah gembira nampak jelas di wajah para anak yatim piatu yang hadir dalam kesempatan itu. Meski mereka sudah tidak bersama lagi dengan ayah atau orang tuanya, namun mereka merasa sangat senang merayakan Hari Raya Asyura.

dr. Asluchul Alif Maslichan yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Gresik mengatakan, kegiatan pemberian santunan kepada para anak yatim piatu di Kabupaten Gresik ini rutin diselenggarakan setiap tahun.

“Mereka anak yatim piatu sangat senang. Selain mendapat pencerahan dan motivasi, anak-anak yatim tersebut juga mendapat bingkisan dan sejumlah uang dari keluarga besar Yayasan Almustaqilah yang didirikan H. Maslikhan dan Hj. Fathonah,” ujar dr Alif.

Dia menambahkan, berbagi rezeqi dengan yatim piatu merupakan perbuatan mulia yang dianjurkan oleh Rasulullah, termasuk pada Hari Raya Asyurah. Karena itu, dirinya selalu berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu dalam berbagai kesempatan.

“Kami berusaha menggantikan posisi ayah atau orang tua mereka yang telah menghadap Allah untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim tersebut,” jelasnya.

Pemberian santunan kepada para anak yatim ini diadakan di dua tempat, yakni di Kecamatan Bungah dan di Sembayat Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. (as)