Bantuan Untuk Penderita Kanker Tulang di Bawean Terus Mengalir

0
29 views
Pengurus OSIS Mambaul Falah Bawean saat menyerahkan bantuan kepada Andina Safitri di kediamannya. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com –¬†Aksi solidaritas untuk Andina Safitri (14), warga Dusun Timuran, Desa Sidogedungbatu, Kecamatan Sangkapura Bawean, Kabupaten Gresik, yang mengidap kanker tulang terus berdatangan dari sejumlah elemen warga.

Setelah sebelumnya bantuan datang dari kalangan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bawean, kali ini aksi solidaritas datang dari para pelajar MTs dan MA Mambaul Falah, Tambak Bawean, Gresik.

Para pelajar tersebu secara sukarela melakukan iuran sekedarnya. Hasilnya diserahkan oleh pengurus OSIS sekeloh setempat didampingi Khairul Anwar, ketua angkatan ke-3 PMII Bawean, kepada Andina di rumahnya, Sabtu (30/9/2017).

Ketua OSIS MTs dan MA Mambaul Falah Moh. Hairi berharap Andina yang masih duduk dibangku kelas 5 sekolah dasar ini segera sembuh dan bisa kembali bersekolah. “Semoga adik Andina Safitri lekas diberi kesembuhan dan segera melanjutkan sekolah kembali,” harpanya.

Tak hanya dari kalangan pelajar, bantuan untuk biaya pengobatan Andina Safitri juga datang dari masyarakat yang disalurkan melalui rekening Bawean Foundation.

Badan Pengawas Bawean Foundation Ahmad Fatah Yasin mengatakan, bantuan untuk Andina terus mengalir dari para donatur melalui Bawean Foundation sejak viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa Afys ini menyebutkan, sampai saat ini dana yang terkumpul untuk Andina melalui Bawean Foundation sudah mencapai Rp 30 juta lebih. Dana itu terus bertambah, baik dari donatur dalam negeri maupun luar negeri seperti warga Bawean di Malaysia.

“Alhamdulillah bantuan terus berdatangan, saat ini saja sudah mencapai Rp 30 juta lebih,” terang Afys.

Menurut rencana, dalam waktu dekat ini Andina akan segera dilayarkan untuk menjalani pengobatan di rumah sakit Ibnu Sina Gresik. “Insyaallah hari Senin besok Andina akan berangkat ke Gresik untuk dirawat di rumah sakit,” pungkasnya. (as)