Pesan Gus Ipul ke Wartawan Gresik, Hindari Berita Hoax

0
81 views
Sejumlah pejabat Pemprof Jatim, Pemkab Gresik, TNI/Polri dan masyarakat di Gresik turut memerihkan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 yang digelar KWG di Gresik. (Foto: Berita Gresik/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Petinggi Pemprov Jatim dan Pemkab Gresik kompak menghadiri resepsi Hari Pers Nasional (HPN) yang diadakan Komunitas Wartawan Gresik (KWG). Kegiatan ini digelar di depan Sekretariat KWG, Jalan Basuki Rahmat, Gresik, Kamis (30/3/2017).

Mereka mendukung kegiatan yang digelar KWG dalam memeriahkan HPN 2017. Baik kegiatan keagamaan maupun sosial. “Saya selaku perwakilan pemerintah Provinsi sangat suport dengan kegaiatan KWG. Kegiatan tersebut sangat membantu pemerintah,” kata Wagub Jatim Saifullah Yusus.

Gus Ipul, begitu panggilan akrabnya, meminta KWG turut membantu pemerintah dalam memajukan daerah. Sebab, KWG merupakan salah satu komponen pemerintah yang memiliki peran dalam mewarnai pembangunan di daerah.

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul berpesan kepada insan pers di Kabupaten Gresik agar menyampaikan informasi atau memberitakan dengan baik dan benar. “Hindari membuat berita tidak benar atau hoax,” sambungnya.

Di juga memberikan pujian terhadap Bupati dan Wakil Bupati Gresik Sambari-Qosim yang dianggap sukses dalam menjaga iklim investasi di Kabupaten Gresik. “Kabupaten Gresik termasuk kabupaten andalan di Jatim. Gresik menjadi tempat investasi, wisata religi, dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah),” terangnya.

Gus Ipul juga mengacungi jempol kepemimpinan Bupati-Wabup Sambari-Qosim yang solid dan rukun. “Sehingga, ¬†memudahkan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Bupati Sambari Halim Radianto menilai kegiatan sosial dan keagamaan yang dilakukan KWG dalam meramaikan HPN sangat mendukung pemerintah. Kegiatan itu membantu mewarnai pembangunan yang dilakukan pemerintah. “Saya berterima kasih kepada KWG,” kata Sambari.

Menurut Sambari, di Kabupaten Gresik saat ini ada 1.803 perusahaan skala besar maupun nasional, baik PMA dan PMDN. Kondisi inilah yang membuat para diplomat berdatangan ke Gresik untuk melihat kondisi investasi di Kabupaten Gresik.

KH. Nur Muhammad, salah satu perwakilan ulama di Kabupaten Gresik menyatakan, kegiatan HPN KWG sangat bermanfaat bagi masyarakat. Karena itu, ia berharap program KWG yang memiliki misi sosial dan keagaman lebih melejit lagi. “Mudah-mudahan kegiatan KWG dalam membantu masyarakat bisa lebih melejit,” harapnya.

Resepsi HPN KWG tahun 2017, tergolong sangat sukses. Lebih 500 undangan, baik pejabat Forkopimda seperti Ketua DPRD Gresik Abdul Hamid, pejabat OPD (Organisasi Perangkat Daerah), petinggi partai seperti Ketua DPD II Golkar Ahmad Nurhamim, Ketua DPC PDIP Ir Hj.Siti Muafiyah, dan sejumlah petinggi partai lainnya.

Juga hadir ratusan karyawan SP FSPMI PT Smelting, LSM, dan sejumlah ormas, Polri dan TNI. Resepsi tersebut juga dihadiri pedangdut papa atas, di antaranya Wiwik Sagita, Ria Azis, Seli Monica dan Ike Lorens. (wan)