TNI Bersihkan Reruntuhan Atap Sekolah Ambruk di Gresik

0
28 views
Anggota TNI AD bergotong royong bersihkan puing-puing atap sekolah yang ambruk di Kebomas, Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Puluhan anggot TNI AD dari Kodim 0817 Gresik yang ada di Koramil Kebomas ikut membantu membersihkan puing-puing teruntuhan atap ruang kelas 7 atau kelas 1 SMPN 2 Kebomas Gresik yang ambruk.

Komandan Koramil Kebomas Kapten Sali mengatakan, semua anggota Koramil Kebomas dibantu dari anggota Kodim ikut membantu membersihkan reruntuhan kerangka galvalum dan genting sekolah.

Tindakan itu dilakukan personel TNI AD agar bekas reruntuhan tidak mengganggu proses belajar dan mengajar di sekolah tersebut. “Supaya cepat bersih dan tidak mengganggu aktifitas siswa yang belajar,” kata Kapten Sali, Kamis (29/11/2017).

Menurut dia, TNI tetap selalu membantu warga maupun institusi seperti sekolah yang memang milik negara. “Biar segera bisa digunakan proses belajar mengajar, ya kami membantu bergotong royong membersihkan puing-puing,” ujarnya.

Kepala SMPN2 Kebomas Arif Abd Rahman menyambut gembira bantuan tenaga dari TNI ini yang telah ikut serta membantu memberaihkan bekas reruntuhan. Dengan begitu, ruang yang atapnya ambruk bisa segera dibenahi dan difungsikan kembali.

Sementara terkait ambruknya atap salah satu ruang sekolah, Arif mengaku sudah melaporkan kejadian itu kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik. “Soal siapa yang membangun ruangan tersebut, itu zaman sebelum kami,” tandasnya.

Seperti diketahui, atap ruang kelas SMPN 2 Kebomas Gresik tiba-tiba ambruk pada Rabu (28/11/2017) pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian waktu itu. (amn/as)