PMII Bawean Galang Dana Untuk Pengobatan Andina

0
30 views
Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi PMII Bawean menggalang dana untuk Andina Safitri, anak menderita kanker tulang di Pulau Bawean, Gresik. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com –┬áPuluhan mahasiswa yang tergabung dalam wadah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Bawean menggelar aksi solidaritas untuk Andina Safitri, gadis belia penderita kanker tulang akut yang tinggal di Dusun Timuran, Desa Sidogedung Batu, Kecamatan Sangkapura Bawean, Gresik.

Aksi solidaritas ini dilakukan mahasiswa PMII untuk meringankan beban Andina untuk menjalani peroses pengobatan selanjutnya. Para mahasiswa menggalang dana selama dua hari berturut-turut di kecamatan Tambak dan Sangkapura.

Dari kegiatan itu, terkumpul dana sebesar Rp 4.050.000. Dana sumbangan warga tersebut langsung diserahkan kepada Andina Safitri. Selain itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Staiha Bawean juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 700 ribu.

Mahasiswa Bawean menyerahkan dana yang diperoleh dari aksi solidaritas kepada keluarga Andina Safitri. (Foto: BG/Abr)

Ketua Korp PMII Putri Bawean Iftahiyal Mutmainnah mengatakan, kegitan ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa Bawean terhadap derita yang saat ini tengah dialami oleh Andina Safitri. Dia berharap aksi solidaritas yang dilakukan dapat menggugah hati para dermawan untuk ikut meringankan beban Andina.

“Mudah-mudahan bantuan kami ini dapat membuka hati para dermawan sehingga mereka juga tergerak untuk sama-sama membantu,” terang mahasiswi yang akrab dipanggil Iip ini, Jum’at (29/9/2017).

Untuk diketahui, Andina Safitri merupakan gadis belia berusia 14 tahun. Sudah dua tahun dia berjuang melawan kanker tulang akut, hingga tulang betisnya patah.

Terlahir dari pasangan Asnam dan Hasanah yang hanya sebagai petani, memaksa Andina hanya mampu melakukan pengobatan secara tradisional. Prihatinnya lagi Andina tidak tercover oleh BPJS, sehingga untuk biaya pengobatan harus merogoh kocek sendiri. (abr)