Resahkan Warga, Polsek Tambak Ringkus Pelaku Pencurian di Bawean

Terduga pelaku pencurian di Kecamatan Tambak Bawean, Gresik, diringkus petugas Polsek Tambak. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Tambak Polres Gresik berhasil meringkus terduga pelaku pencurian pencuri yang belakangan meresahkan warga di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Rabu (28/8/2019).

Pelaku diketahui bernama Mundari alias Ledeng, warga Desa Sukalela, Kecamatan Tambak Bawean, Gresik. Ia diringkus jajaran Polsek Tambak di kawasan Desa Kebuntelukdalam, Sangkapura Bawean.

“Setelah dilakukan pengejaran selama dua hari, akhirnya ditangkap di kawasan Desa Kebun Teluk Dalam,” kata Kanit Polsek Tambak Aipda Imam Subari.

Sebelumnya, pelaku sempat melakukan aksi pencurian di rumah Misnawar, warga Dusun Sumarna, Desa Tanjungori Kecamatan Tambak, pada Senin (26/8/2019), sekira pukul 19.00 WIB.

Saat melakukan aksinya, pelaku sempat kepergok pemilik rumah yang sedang menggeladah kamar di rumahnya. Menyadari ada maling yang beraksi di rumahnya, Misnawar langsung bereaksi memegang dan mengintrogasi pelaku.

Namun, pelaku melakukan perlawanan, sehingga Misnawar terlibat perkelahian dengan pelaku pencurian. Perkelahian menyebabkan korban mengalami luka pada bagian leher karena terkena cakar.

Ketika terlepas dari cengkraman Misnawar, pelaku langsung melarikan diri. Dia keluar dengan melompat pagar rumah. “Iya memang sempat bergulat dengan saya, ini bekasnya,” kata Misnawar sambil memperlihatkan bekas cakaran di lehernya.

Atas kejadian itu, Misnawar melapor ke Polsek Tambak. Petugas pun langsung bergerak cepat melakukan pengejaran. Pelaku pencurian akhirnya ditangkap di Kawasan desa Kebun Teluk Dalam, Kecamatan Sangkapura. (abr)

No Response