Dua Hari Ke Depan, Kapal Cepat Layani Penyeberangan PP Gresik-Bawean

0
32 views
Rapat bersama Dishub Jatim, Dishub Gresik, Syahbandar Gresik dan operator kapal terkait keberangkatan kapal cepat rute Gresik-Bawean selama dua hari ke depan. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Menyikapi lonjakan calon penumpang kapal laut dari Gresik ke Pulau Bawean akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi sejak sepekan terakhir, Dinas perhubungan (Dishub) Gresik langsung menggelar rapat berasama sejumlah operator kapal penumpang di Kantor Dishub Gresik, Jalan Lamongan Bunder, Gresik, Selasa (29/8/2017).

Hasil keputusan rapat disepakati ada penambahan jadwal pulang pergi (PP) untuk kapal Express Bahari dan Natuna Express selama dua hari berturut-turut, yaitu pada hari Rabu dan Kamis, 30 dan 31 Agustus 2017.

Berikut jadwal kapal yang disepakati dalam rapat tersebut:
Rabu, 30 Agustus 2017
Natuna Express :
Gresik – Bawean pukul 06.00 WIB, Bawean – Gresik pukul 13.00 WIB. k
Express Bahari :
Gresik – Bawean pukul 07.00 WIB,
Bawean – Gresik pukul 12.00 WIB

Kamis, 31 Agustus 2017
Natuna Express :
Gresik – Bawean : 06.00 WIB,
Bawean – Gresik 13.00 WIB
Express Bahari :
Gresik – Bawean : 09.00 WIB (one way)

Jadwal kapal Gresik Bawean atau sebaliknya akan kembali normal seperti sebelumnya mulai 2 September 2017 mendatang.

Kabid Angkutan Dishub Gresik Rony Subiyantoro menuturkan, jumlah calon penumpang yang saat ini tertahan di Gresik akibat cuaca buruk sekitar 500 orang. Dia berharap penambahan jadwal PP ini bisa mengangkut seluruh calon penumpang yabg masih tertahan di Gresik.

“Kami sudah berusaha sekuat tenaga memberikan pelayanan yg terbaik untuk masyarakat khususnya Bawean, mudah-mudahan semuanya yang masih tertahan di Gresik bisa terangkut,” pungkasnya. (abr)