Dipandu TNI, Peserta Lintas Alam Susuri Bukit Hollywood

0
54 views
Peserta lintas alam menyusuri jalur perbukitan di Kebomas Gresik. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0817 Gresik Jawa Timur menggelar haiking atau olahraga lintas alam diperbukitan Hollywood Desk Dumber di Kecamatan Kebomas, Jumat (28/4/2017).

Kegiatan yang baru pertama kali diadakan oleh Kodim Gresik ini diikuti ratusan peserta dari berbagai unsur baik aparatur negara, swasta, wartawan hingga organisasi kepemudaan.

Kegiatan lintas alam menempuh jarak 2,5 kilometer dan finish di Desa Klangonan. Para peserta disuguhi panorama alam yang indah dengan jalur naik turun mengingat lokasinya adalah kawasan perbukitan yang masih asri.

Para peserta alam harus mrlintasi jalur perbikitan dengan dipandu TNI. (Foto: BG/Kurniawan)

Dandim Gresik Letkol Kav Widodo Pujiyanto mengatakan, disamping bertujuan menjaga kesehatan tubuh, olahraga lintas alam ini juga dimaksudkan untuk menjalin kebersamaan dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

“Mudah-mudahan dengan olahraga hiking ini jalinan kebersamaan semakin kokoh,” tambahnya.

Selama mengikuti lintas alam, para peserta dipandu anggota TNI serta beberapa rambu berupa titik tanda pita kuning yg diikatkan di cabang pohon. Para peserta pun dilarang mematahkan pohon atau merusak habitat yang ada. (wan)