19 Perguruan Silat Unjuk Gigi di HUT Desa Penganden

0
124 views
Kepala Desa Penganden Mustain (memakai kacamata) saat menyaksika pagelaran pencak silat, Sabtu (29/4/2017) malam. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Sebanyak 19 perguruan pencak silat malam ini, Sabtu (29/4/2017), unjuk gigi dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Penganden, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Kepala Desa (Kades) Penganden Mustain mengatakan, pagelaran seni bela diri pencak silat ini diselenggarakan oleh pemerintah desa Penganden bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesa (IPSI) dan Pagar Nusa NU.

“Setidaknya ada skitar 19 perguruan pencak silat malam ini bertanding dalam rangkaian peringata HUT Desa Peganden ini,” ungkap Kades Penganden Mustain.

Pagelaran seni pencak silat meriahkan HUT Desa Penganden, Manyar, Gresik. (Foto: BG/As)

Dia menjelaskan, pagelaran seni pencak silat kali ini di desa yang dipimpinnya merupakan yang ke enam kalinya. Selain untuk memeriahkan HUT Desa Penganden, kegiatan tersebut sebagai bagian dari upaya untuk meleatarikan seni dan budaya.

Di antara pagelaran seni pencak silat, tanpak juga hiburan jaran kepang dan macan-macanan. “Selain pencak silat, sebagai rangkaian HUT Desa Penganden juga akan diadakan istighosah dan Ishari khotmil quran,” pungkasnya. (as)