Ratusan Warga Gresik Demo Tuntut Perbaikan Jalan

0
178 views
Ratusan warga di Betoyo, Manyar, Gresik turun ke jalan menuntut perbaikan jalan rusak. (Foto: Berita Gresik/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Ratusan warga di Betoyo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, menggelar aksi demo jalan rusak di Jalan Betoyo Manyar, Rabu (29/3/2017). Mereka turun ke jalan dan menuntut pemerintah segera memperbaikan jalan.

Sambil membentangkan poster berisi kecaman, warga berorasi dan meminta pemerintah segera memperbaiki jalan karena kondisinya rusak berat. “Cuma ada di Betoyo jalan seperti ini. Pemerintah cuma bisa berjanji,” kata Bashori, orator aksi.

Seperti diketahui, jalan nasional Deandles yang berada di Desa Betoyo, Manyar, itu mengalami rusak parah. Ketika hujan, jalan dipenuhi lumpur dan ketika cuaca panas, jalan dipenuhi oleh debu karena jalan telah ditutup dengan pasir dan batu (sirtu).

Selain berorasi dengan meminta adanya perbaikan, warga juga berorasi tentang dampak yang ditimbulkan oleh jalan rusak. “Kami merasakan bagaimana sesak nafas dan ratusan juta merugi semua toko tutup hampir dua bulan,” ungkap Bashori.

Sementara itu, Kapolsek Manyar AKP Riyan Septia mengatakan, pihaknya sudah siap untuk mengawal jalannya aksi hari ini. “Hampir 50 petugas kepolisian kami kerahkan, kami berupaya agar massa tidak sampai menutup jalan,” kata AKP Riyan.

Sampai berita ini diturunkan, aksi demo turun ke jalan masih berlangsung. Bahkan, jumlah massa aksi semakin banyak. (wan)