Didemo Warga Gresik, BBPJN Janji Perbaiki Jalan Rusak

0
139 views
Herlambang Zulfikar, Ketua Tim Pelaksana perbaikan jalan nasional BBPJN VIII Jatim, saat menemui warga yang berdemo. (Foto: Berita Gresik/Kurniawan)

BeritaGresik.com –┬áBalai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII Jatim akhirnya memastikan segera memperbaiki jalan rusak dan berdebu di Jalan Betoyo, Manyar, Gresik, setelah didemo ratusan warga, Rabu (29/3/2017). Para pendemo pun langsung membubarkan diri dengan tertib.

Beberapa tuntutan warga Betoyo, Manyar dan sekitarnya kepada BBPJN VIII Jatim antara lain, mulai hari ini (29/3/2017) harus dimulai proses pengaspalan jalan. Selain itu, warga juga meminta agar jalan berdebu disiram selama proses pengerjaan perbaikan jalan Betoyo berlangsung.

“Saya pastikan perbaikan paling lambat nanti malam. Lelangnya sudah ada, bahkan alat berat sudah sampai sini (Jalan Betoyo),” kata Herlambang Zulfikar, Ketua Tim Pelaksana perbaikan jalan nasional BBPJN VIII Jatim, Rabu (29/3/2017).

Surat tuntutan warga yang ditandatangani Herlambang Zulfikar, Ketua Tim Pelaksana perbaikan jalan nasional BBPJN VIII Jatim. (Foto: Berita Gresik)

Lebih lanjut Herlambang mengatakan, pihaknya akan melaksanakan pengerjaan jalan Betoyo ini sampai bulan Oktober. “Menurut kontrak, pengerjaan proyek ini hingga bulan Oktober 2017, semoga sebelum bulan itu bisa selesai,” jelasnya.

Sementara itu, Mohammad Wasid, salah satu peserta aksi demo mengancam akan turun ke jalan dengan massa lebih besar, jika pemerintah melalui BBPJN VIII tidak menepati janji. “Jangan sampai janji ini dilanggar. Jika jalan tidak diperbaiki, kami akan demo lebih besar lagi,” tegasnya.

Seperti diketahui, jalan Nasional Deandles yang menghubungkan Surabaya-Tuban yang melintasi desa Betoyo, Manyar itu sangat mmprihatinkan. Jalan berdebu karena jalan ditutup dengan pasir dan batu (sirtu) hingga berlumpur ketika hujan turun. (wan)