AMP Extension page

Tak Cukup Bersih-bersih, Wabup Gresik Diminta Sediakan TPA

Wabup Gresik Moh. Qosim saat melakukan aksi bersih-bersih di pantai Pulau Noko, Bawean. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Aksi Wakil (Wabup) Bupati Gresik Moh. Qosim memimpin gerakan bersih-bersih di kawasan wisata pantai Pulau Noko, kepualauan Bawean, Kabupaten Gresik, mendapat tanggapan beragam dari para netizen atau warga net.

Beberapa di antara netizen mengapresiasi tindakan Wabup Qosim yang turun langsung memimpin gerakan aksi bersih-bersih di pantai Pulau Noko. Namun, tidak sedikit pula yang menyarankan agar tindakan itu tidak hanya berhenti di situ.

Jayyid Wildan, salah seorang netizen asal Gresik menyarankan agar Wabup Qosim tidak hanya membersihkan sampah yang berserakan. Ia meminta agar Pemkab Gresik menyediakan tempat pembuangan sampah akhir (TPA) agar sampah bisa diolah.

“Pak wabup jgn cm berisihin sampah yg uda berserakan dmn2 dong, tp buatin tempat pembuangan sampah akhir biar sampahnya bs di olah lg,” tulis Jayyid Wildan melalui akun twitter miliknya @jayyidwildan,” Sabtu (28/10/2017).

Komentar serupa disampai netizen lainnya. Akun @BahasaBawean juga mengusulkan agar ke depan Pemkab Gresik menyediakan TPA. “Bagus sekali itu Pak @MohQosimNU, tapi lebih bagus lagi kalau nantinya dibuatkan beberapa TPA di Bawean,” tulisnya.

Seperti diketahui, Wabup Gresik Qosim menyempatkan singgah ke Pulau Noko di sela kunjungan kerjanya ke Pulau Bawean. Dalam kesempatan itu, Qosim melakukan aksi bersih-bersih pantai di Pulau Noko.

Qosim berharap agar masyarakat setempat juga berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan keindahan di wilayahnya. “Kalau sudah bersih seperti ini, kami berharap agar tetap dijaga dan jangan membuang sampah sembarangan,” ucapnya. (as)

No Response