Sambari Resmi Akhiri Masa Jabatan Pimpin Gresik

0
857 views

BeritaGresik.com – Sambari Halim Rudianto resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai pemimpin Kabupaten Gresik periode 2010-2015, setelah dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan penjabat bupati Gresik oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Surabaya, Senin (28/9).

Terhitung mulai hari ini, Senin (28/9), hingga bupati terpilih hasil pilkada serentak 2015 dilantik, penjabat bupati Gresik dipegang oleh Kepala Diklat Jawa Timur Akmal Budiyanto.

Sambari bersama M Qosim telah mengakhiri masa jabatannya sebagai bupati dan wakil bupati Gresik kemarin, Minggu (27/9). Keduanya dilantik pada 27 September 2010 silam. Ia bersama pasangannya Moh Qosim berhasil memenangi pilkada dan mengalahkan lima pasangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Pakde Karwo, meminta penjabat kepala daerah untuk meneruskan kinerja bupati sebelumnya dan memperkuat fungsinya dan bersinergi dengan legislatif di DPRD setempat.

“Jangan menunggu didatangi, tapi segera datangi tokoh-tokoh setempat. Tingkatkan kerja sama, silaturahim ke pimpinan dan anggota DPRD untuk memperkuat fungsi pemerintahan di daerah,” ucapnya. [zr]