Jabatan Berakhir, Ini Pesan Bupati Sambari

0
848 views

BeritaGresik.com – Masa kepemimpinan Sambari-M. Qosim selaku Bupati dan Wakil Bupati Gresik periode 2010-2015 telah resmi berakhir. Saat ini Pejabat Bupati Gresik dipegang oleh mantan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Provinsi Jawa Timur, Akmal Budianto.

Prosesi serah terima jabatan digelar di ruang Mandala Bakti Praja Pemkab Gresik, Selasa (28/9). Dalam kesempatan itu, Sambari-M.Qosim berpamitan dan menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan seluruh elemen di Gresik selama dirinya memimpin.

Kepada Pj Bupati Gresik, Akmal Budianto, Sambari berpesan agar melanjutkan sejumlah pembangunan yang belum sempat terselesaikan selama lima tahun masa kepemimpinannya.

“Ada beberapa pembangunan yang belum selesai mengingat anggaran yang baru berakhir pada akhir Desember 2015. Untuk itu kami minta tolong kepada Pak Akmal  untuk menyelesaikan beberapa pembangunan yang belum selesai,” kata Sambari.

Sambari-M.Qosim juga menyampaikan beberapa hasil pembangunan selama lima tahun kepemimpinannya. Sejumlah program sudah dijalankan termasuk pembangunan proyek yang bersifat mercusuar dan monumental.

“Ada Stadion Gelora Joko Samudra, Lapter Bawean, Wahana Ekspresi Pusponegoro, Bendung Gerak Sembayat dan beberapa pembangunan yang lain,” kata Sambari.

Pj Bupati Gresik Akmal mengatakan, pasangan Sambari Halim Radianto dengan M.Qosim adalah pasangan yang tidak ada tandingannya. Pujian itu disampaikan saat prosesi serah terima jabatan. “Kami berjanji akan menjaga serta mempertahankan yang sudah baik,” ujar Akmal. [zr]