Sertifikasi Tukang Pecahkan Rekor Muri, 1 Peserta Tumbang

0
81 views
Sholikin, seorang peserta asal surabaya yang mendapatkan perawatan dari tim medis RS Semen Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Sebanyak 1200 tukang bangunan dari berbagai daerah di Jawa Timur, Selasa pagi (28/2/2017), mengikuti ujian sertifikasi sebagai tukang bangunan yang digelar PT Semen Indonesia di Gresik.

Kegiatan ini sengaja digelar untuk meningkatkan keahlian dan pengetahuan para tukang bangunan. “Itu merupakan modal utama menghadapi kondisi yang penuh dengan persaingan,” kata Aunur Rosyidi, Direktur Marketing dan Supply Chain PT Semen Indonesia Tbk.

Menurut dia, program rutin ini sudah dilakukan sejak 2006 silam. Saat ini jumlah komunitasnya mencapai 13.818 orang dan 6200 orang sudah mendapatkan sertifikasi dari Lembaga Penyedia Jasa Kontruksi (LPJK ).

Banyaknya peserta yang ikut sertifikasi yang dilakukan oleh PT Semen Indonesia  di gedung Wisma A Yani Gresik, membuat acara tersebut tercatat di Musium Rekor Indonesia (MURI) dengan jumlah peserta 1200 orang.

Saat dilakukan pemecahan rekor muri itu, ada seorang peserta yang pingsan, yakni Sholikan (30), asal Sambi Kerep, Surabaya. Ia terpaksa mendapatkan perawatan dari tim medis RS Semen Gresik karena tiba-tiba pingsan saat sesi wawancara. “Korban langsung lemas dan langsung di tangani oleh tim medis,” kata Rifki anggota tim medis.

Ambruknya seorang peserta diduga akibat penyakit korban kambuh. “Sebab, korban baru saja keluar dari rumah sakit di Surabaya akibat terkena tipes dan tekanan darah tinggi,” tegas tim medis tersebut.

Saat korban di bawa ke salah satu ruangan yang ada ditempat acara, sempat menjadi perhatian peserta sertifikasi tukang bangunan lainnya. (amn)