AKP Suyatmi Ajak Warga Gresik Tertib Lalu Lintas

0
315 views
Salah satu pengendara roda dua tepergok melawan arus di jalanan Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Ketertiban berlalu lintas menjadi perhatian khusus Polsek Kota Gresik. Pasalnya, masih kerap dijumpai pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas, meski tahu tindakannya dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Seperti yang terlihat di beberapa ruas Jalan Samanhudi Pasar Kota Gresik, Selasa (27/12/2016). Tanpa ada rasa khawatir, seorang pengendara terlihat melawan arus dengan kecepatan yang lumayan tinggi.

“Bisa kita bayangkan, jika ada kendaraan lain yang tidak mengetahui, maka yang terjadi adalah kecelakaan,” terang Kapolsek Gresik Kota AKP Suyatmi kepada BeritaGresik.com, Selasa (27/12/2016).

Untuk itu, AKP Suyatmi mengajak kepada seluruh pihak beserta masyarakat untuk menjadi Pelopor Keselamatan di jalan raya. Tak hanya Polri, komitmen masyarakat secara bersama sama beretika serta santun saat berkendaraan juga dibutuhkan.

“Pastinya, pelanggaran kasat mata dan berakibat kecelakaan lalu lintas tetap akan kita beri tindakan tegas. Gunakan perlengkapan saat berkendaraan seperti helm, sabuk pengamanan, SIM dan STNK,” ucapnya.

Tidak kalah penting, tambah AKP Suyatmi, pengendara tertib saat di jalan raya dengan mematuhi peraturan serta saling menghargai sesama pengguna jalan. (wan)