Mantan Kadisnaker Suwadi Pimpin Perkumpulan Pensiunan Pejabat Pemkab Gresik

Halal bihalal dengan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim serta Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya di kantor Bupati Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Setelah 14 tahun memimpin Giri Purna Praja yaitu perkumpulan para pensiunan Pejabat Pemkab Gresik selama 14 tahun, akhirnya Basuki Murahman (Pensiunan Mantan Kepala Kadisnaker Gresik) menyerahkan tampuk pimpinannya kepada Suwadi yang juga Pensiunan Mantan Kadisnaker Gresik.

Keputusan ini diambil setalah melalui rapat formatur usai melaksanakan halal bihalal dengan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim serta Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya di ruang Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik, Kamis (27/6/2019).

Dalam kesempatan itu, Basuki menyatakan bahwa dirinya sudah waktunya untuk mengundurkan diri.

“Selain untuk menata kehidupan dan kesehatan saya. Dalam waktu dekat saya akan pindah ke luar kota. Agar kepengurusan Giri Purna Praja ini tetap berlangsung, saya mohon diri dan memberikan kesempatan kepada yang lain. Saya berharap pemimpin yang baru nanti bisa lebih ikut memberikan sumbangsihnya atas jalannya kemajuan Pemkab Gresik,” katanya.

Dia menilai, selama ini Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Sambari Qosim telah banyak membantu dirinya dalam menjalankan kepengurusan Giri Purna Praja.

“Saat awal dulu anggota perkumpulan ini masih 20 orang. Berkat bantuan Bupati dan Wabup serta para senior kami bisa mengumpulkan banyak anggota lain. saai ini sudah ada 99 orang pensiunan yang sudah bergabung,” tuturnya.

Sementara Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengatakan, pihaknya sangat berkepentingan sekali hadir pada acara ini. Mereka dinilai telah banyak berjasa pada kemajuan Gresik. Bahkan mereka dijadikan sandaran dan pijakan dalam melaksanakan pemerintahan saat ini.

“Gresik sudah beda disbanding sepuluh tahun yang lalu. Saat ini banyak sekali pembangunan yang telah kami laksanakan. Mungkin pada saat bapak dan ibu bertugas dulu masih belum ada. Berdirinya mall, hotel, stadion, serta berbagai fasilitas umum yang lain banyak sekali kami kerjakan. Tentu semua ini juga berkat jasa bapak ibu semua. Kami berharap doa para bapak ibu agar kami bisa meneruskan cita-cita bapak ibu semuanya” kata Sambari dihadapan para Mantan Bupati dan Pejabat pemkab Gresik.

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim meminta kepada para anggota Giri Purna Praja untuk terus memberikan sumbangsihnya.

“Pemkab Gresik masih membutuhkan para bapak dan ibu. Setidaknya kami mohon doanya agar kami bisa selalu sehat dan bisa terus membangun untuk kesejahteraan masyarakat. Marilah para bapak dan ibu untuk terus meningkatkan keimanan kita kepada Allah, agar Allah selalu memberikan petunjuk kepada kita,” pinta Wabup Qosim. (as)

No Response