AMP Extension page

Lima Orang Terjaring Razia Warung Remang di Gresik

Lima orang terjaring razia warung remang dalam operasi cipta kondisi yang digelar Polres Gresik. (Foto: Humas Polres Gresik)

BeritaGresik.com – Polres Gresik rutin menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) setiap malam Minggu di wilayah hukum Gresik. Hal itu dilakukan guna menjaga keamanan selama bulan Ramadhan 1439 H serta menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro kepada mengatakan, pihaknya terus meningkatkan operasi cipta kondisi di wikayah Kabuoaten Gresik dengan melaksanakan patroli sakala besar.

“Kita lakukan giat kepolisian yang ditingkatkan, dengan melakukan Ops cipkon dengan patroli skala besar dan melakukan kegiatan razia, pemeriksaan kendaraan bermotor hingga warung remang-remang guna memberantas penyakit masyarakat,” kata AKBP Wahyu.

Untuk itu, Polres Gresik menggelar Operasi Cipta Kondisi pada Sabtu malam (26/5/2018). Operasi ini dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Gresik Kompol Budi Idayati didampingi Kasat Sabhara Polres Gresik AKP Windu.

Kegiatan yang dimulai pukul 21.30 wib dan diawali dengan apel di halaman Mapolres Gresik guna mengecek personil yang akan melaksanakan operasi cipkon.

“Cipkon kali ini dilaksanakan menyisir warung remang-remang yang diduga menjadi tempat lokalisasi ” ungkap Kabag Sumda Polres Gresik.

Menurut dia, polisi mendapatkan informasi dari masyarakat jika warung remang-remang di desa Banjarsari Kecamatan Cerme, Gresik diduga kerap dijadikan sebagai tempat mesum.

Dari laporan masyarakat tersebut, pihak Kepolisian langsung melakukan tindakan dengan melaksanakan cipkon di warung tersebut. Saat itu ditemukan dua orang wanita (WTS) yang berada di dalam warung dan tiga orang laki-laki.

Selain itu, ditemukan juga barang bukti berupa tisu bekas yang diduga didalamnya ada sperma dan kondom bekas pakai.

“Pemilik warung dan pasangan di luar nikah kami amanakan ke Mapolres Gresik guna penyidikan oleh Satreskrim lebih lanjut,” jelas Kompol Hj Budi Idayati.

Dengan kasus ini, pihak kepolisian akan meningkatkan kegiatan operasi guna menciptakan wilayah Gresik yang bebas dari kriminalitas. (as)

No Response