Gasak HP dan Uang di Kepuhteluk Bawean, Jefri Diringkus Warga

0
516 views
Jefri diamankan Pelsek Tambak Bawean, Gresik. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com –┬áSeorang pencuri yang beraksi di salah satu rumah warga di Dusun Pasir Panjang, Desa Kepuhteluk, Kecamatan Tambak Bawean, Kabupaten Gresik, berhasil diringkus oleh warga setempat, Rabu (26/4/2017).

Sebelum beraksi, pelaku yang belakangan diketahui bernama Jefri (20), merupakan warga Desa Tambak, Kecamatam Tambak tersebut awalnya berniat membeli rokok dan bensin di rumah Uswatun, waga Dusun Pasir Panjang, Desa Kepuh Teluk.

Melihat kondisi rumah sedang sepi, pelaku akhirnya masuk ke dalam rumah korban dengan berpura-pura memanggil si pemilik rumah. Merasa ada kesempatan, Jefri akhirnya menggasak dua unit HP dan dompet berisi uang senilai Rp 400 ribu serta kartu ATM yang di simpan di ruang tamu.

Saat kejadian, korban sedang tidur sehingga tidak mengetahui kalau rumahnya telah disatroni pencuri. Uswatun baru menyadari jika barang miliknya berupa dua buah HP beserta uang hilang ketika sudah bangun tidur.

Beruntung saat pelaku memasuki rumah korban ada salah seorang yang melihatnya, sehingga warga pun langsung mengejar pelaku hingga ke kawasan Sungai Tirta, Desa Sungai Rujing, Kecamatan Sangkapura.

Tanpa ada perlawanan, pelaku akhirnya digiring warga ke balai desa Kepuh Teluk kecamatan Tambak.

Tak lama berselang, polisi akhirnya datang menjemput pelaku untuk diamankan di Mapolsek Tambak dengan barang bukti berupa dua unit Handphone, dompet, kartu ATM, dan uang yang tersisah Rp 126 ribu.

Kanit Reskrim Polsek Tambak membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pelaku masih diperiksa oleh penyidik penyidik. “Iya benar, ini masih proses pemeriksaan,” terang Kanit Imam. (abr/giast)