Truk Ugal-ugalan Tabrak Yaris, Empat Orang Luka Parah

0
174 views
Kecelakaan antara truk fuso dengan mobil Yaris terjadi di Jalan Raya Duduksampeyan. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Raya Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, Senin (27/3/2017). Sebuah truk fuso menabrak mobil Yaris, sehingga menyebabkan empat orang penumpang mobil mengalami luka parah.

Insiden tabrakan ini diduga terjadi gara-gara sopir truk fuso bernama Tukul Pranowo, warga asal Pejambon, Jombang, mengemudi dengan ugal-ugalan. Truk lalu menabrak Yaris nopol B 1491 CKU yang dikemudikan Budi Sunarko, asal Jakarta.

Kerasnya tabrakan membuat badan mobil Yaris ringsek dan terseret hingga beberapa meter. Truk fuso yang menabrak mobil tersebut baru berhenti setelah menabrak pohon dan pagar rumah warga setempat.

Warga berupaya menyelamatkan korban kecelakaan. (Foto: BG/Amn)

Akibatnya, semua penumpang mobil Yaris mengalami luka parah, dan harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu Sina Bunder, Gresik. “Saat itu saya baru selesai bongkar muatan dari Lamongan dan hendak kembali ke Gresik,” kata Tukul.

Empat korban mobil Yaris di antaranya Budi Sunarto (36), warga Karawaci Park Residence, Cibodas Baru, Cibodas, Tangerang; Wenny (38), warga Hj Pentul, Kelurahan Gandaria Utara, Jakarta Selatan; Chairani (61), warga Jl. Hj Pentul, Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Utara, DKI Jakarta dan Sausaiyah Lativa (15).

Budi Sunarto, sopir Yaris, yang bekerja di sebuah BUMN mengalami patah kaki kanan dan luka lecet pada lengan kanan serta beberapa luka ringan pada bagian tubuhnya. Lalu, Wenny mengalami luka pada tangan kiri. Sementara yang lain masih dalam proses pemeriksaan dokter.

Saat kejadian, rencananya Budi Sunarko yang baru saja liburan itu hendak pulang menuju Jakarta, tapi naasnya setiba di Jalan Raya Duduksampeyan, tiba-tiba ada truk fuso yang sebelumnya melaju kencang dari arah Lamongan menuju Gresik.

“Truk langsung banting ke kanan setelah menghindari tumpukan pasir di tepi jalan, dan langsung menabrak mobil Yaris. Para korban masih dalam perawatan oleh dokter. Biarkan mereka tentang dulu,” kata Iptu Supriyono, Kanit Laka Polres Gresik.

Saat ini sopir truk fuso dalam penyidikan polisi untuk dimintai keterangan, sedangkan kedua kendaraan juga sudah di evakuasi. “Kondisi mobil Yaris ringsek, sementara truk fuso hanya mengalami penyok di bagian body depan sebelah kanan,” Imbuh Iptu Supriyono. (amn)