Sembilan Pedang Potong Kue Ulang Tahun Raksasa Pemkab Gresik

Peringatan HUT ke-44 Pemerintah Kabupaten Gresik dan Hari Jadi ke-531 Kota Gresik di Halaman Kantor Bupati Gresik, Selasa (27/2/2018). (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Pemotongan kue tart berukuran 2×2 meter dan setinggi 100 centimeter menandai peringatan hari ulang tahun yang ke 44 Pemerintah Kabupaten Gresik dan Hari Jadi ke 531 Kota Gresik di Halaman Kantor Bupati Gresik, Selasa (27/2/2018).

Pemotongan kue raksasa ini diiringi lantunan lagu selamat ulang tahuan band Jamrud. Saat itulah pedang ksatria terlepas dari sarungnya. Ada 9 bilah pedang yang dipegang Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Wakil Bupati Moh. Qosdim, Sekda Djoko Sulistio Hadi, Ketua TP PKK Kabupaten Gresik, Ketua GOW dan Ketua Dharma Wanita Pemkab Gresik.

Seketika pedang yang dipegang Bupati dan Forkopimda memotong kue tart menjadi beberapa bagian. Peserta upacara serta undangan pun langsung merangsek mendesak ke tempat pemotongan kue tart. Ada di antara mereka yang sekedar ingin menonton, namun ada pula yang memanfaatkan kesempatan untuk berswafoto.

Setelah dipotong menjadi beberapa bagian, panitia bagikan potongan kue tersebut kepada seluruh peserta upacara serta undangan. Mereka semua tambak bergembira sambil mencicipi kue ulang tahun yang diiris dengan sembilan pedang samurai Forkopimda Gresik.

Di antara mereka yang ikut mencicipi potongan kue raksasa tanpak sejumlah mantan ibu Bupati dan pejabat pemkab Gresik, seperti Ibu Amiseno, ibu Juhansyah, mantan Wakil Bupati Sastro Suwito, mantan Sekda Suhermanto, Gunawan dan Mohammad Nadjib. Mereka terlihat begitu menikmati suasana peringatan HUT saat itu dengan kegembiraan.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada para pemimpin pendahulu saya yang telah menyempatkan hadir di sini saat ini,” Kata Bupati Gresik Sambari Halim Radianto sambil menyebut nama mereka satu persatu. Saat itu Bupati Sambari menyampaikan sambutan pada upacara HUT ke 44 Pemkab Gresik dan Hari Jadi ke 531 Kota Gresik.

Di hadapan peserta upacara yang terdiri dari PNS Pemkab Gresik, anggota TNI dari Kodim 0817 Gresik, anggota Polri dari Polres Gresik, serta organisasi sosial masyarakat, Sambari menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama ini.

Sambari menyebutkan beberapa program yang telah dijalankan Pemkab Gresik di bawah kepemimpinan dirinya, di antara progran kesehatan, pendidikan, serta pembangunan insfrastruktur meliputi Pelabuhan International, Gapura kembar selamat datang, WEP I dan II.

Selain itu, Gedung Pemuda di Sidayu, Stadion Gelora Joko Samudro, Bendung gerak Sembayat, Lapter Perintis di Bawean, Rumah Sakit type D di Sangkapura Bawean, Pembangunan Rumah sakit Ibnu Sina 5 lantai, landmark di Sentolang dan revitalisasi Alun-alun Gresik.

“Banyak pembangunan yang sudah kami lakukan, namun demikian kami mengakui basih banyak kekurangan yang akan kami selesaikan pada masa tiga tahun ke depan masa bakti saya bersama Bapak Mohammad Qosim, mitra kerja saya,” ucapnya.

Sambari memastikan penataan Alun-alun Gresik sudah selesai tahun ini, termasuk pembangunan seribu sumur, betonisasi jalan, puskesmas alun-alun, pembangunan tempat kuliner di Jalan Pahlawan, serta mempercantik fasum..

Sambari juga memastikan Pemkab Gresik akan mempermudah pengurusan perizinan. “Kalau tidak ada antrian, maka beberapa perizinan bisa selesai dalam waktu 1 jam, apabila persyaratannya lengkap,” pungkasnya. (sdm/as)

No Response