Tekan Lakalantas, Polres Gresik Ajak Pelajar Nggowes ke Sekolah

0
81 views
Polres Gresik bersama para pelajar deklarasi “Safety Gowes to School”. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Polres Gresik mengajak kepada para pelajar di Kabupaten Gresik agar naik sepeda pancal saat ke sekolah. Hal itu dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar.

Ajakan tersebut ditandai dengan deklarasi “Safety Gowes to School” yang melibatkan sejumlah murid-murid sekolah di Kabupaten Gresik, Senin (27/2/2017).

Sebelum ikrar pelopor gowes to school, Kasat Lantas Polres Gresik AKP Anggi Saputra Ibrahim memberi pengarahan di SMA Negeri 1 Gresik, Jalan Arif Rahman Hakim tentang manfaat menggunakan sepeda pancal saat berangkat sekolah.

Selain dapat mencegah dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, terang AKP Anggi, naik sepeda pancal ke sekolah juga dikatakan bisa menyehatkan badan.

“Diharapkan kepada anak-anak setelah ada deklarasi safety gowes to school tidak ada lagi yang berangkat sekolah mengendarai motor,” kata Kasat Lantas Polres Gresik AKP Anggi Saputra.

Setelah pembekalan, para siswa -siswi dari berbagai sekolah di Kota Gresik diajak keliling menuju alun-alun Gresik untuk deklarasi ‘safety gowes to school’. (wan)