Pelaku Curanmor Asal Bungah Dibekuk Saat Bawa Lari Mobil Lyn

0
222 views
Pelaku curanmor dan barang bukti kendaraan lyn diamankan di Polsek Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Polsek Kota Gresik menangkap pelaku pencuri kendaraan roda empat nopol L 1460 UX milik Taufiq Rahman, warga Sambi Kerap, Surabaya. Pencurian ini dilakukan Ranto Purnomo di perempatan pasar Gresik, Jalan Damanhuri, kelurahan Karang Poh, Gresik.

Peristiwa pencurian ini terjadi pada Minggu (262/2017),  sekitar pukul 17.25 WIB. Saat itu, korban Taufik Rahman yang bekerja sebagai sopir angkot jurusan Pasar Turi-Gresik sedang bekerja mengendarai mobil angkot No.pol L 1460 UX miliknya.

Sesampainya di perempatan pasar Gresik, Jalan Damanhuri, korban memarkir kendaraannya untuk ngetem menunggu penumpang. Korban pun turun dari mobilnya, sementara kunci mobil tetap dibiarkan menempel di kendaraannya.

“Tiba-tiba saat minum kopi di seberang jalan, ada seseorang yang menjalankan mobil saya. Secara spontan saya teriak dan terus berusaha mengejar mobil yang dilarikan ke arah Jalan Gubernur Suryo,” kata Taufiq, Warga Bubutan Surabaya.

Pelaku terus melarikan lyn ke arah Sidayu. Korban langsung melapor kepada polisi yang sedang patroli. Saat pelaku melewati wilayah Bungah, angsung dihadang oleh anggota Polsek Bungah. Pelaku tak bisa mengelak dan hanya pasrah saat polisi menangkapnya.

Karena kejadiannya di wilayah Gresik kota, pelaku langsung di serahkan ke Polsek kota. Berdasarkan hasil penyidikan polisi, ternyata Ratno Purnomo diketahui berasal dari dusun Nongko Kerep, Desa Bungah, Kecamatan Bungah.

“Yang melakukan pencurian mobil lyn, ternyata, kata anggota keluarganya sedang stres” terang Kapolsek Gresik AKP Suyatmi.

Kendati demikian, tersangka masih terus diperiksa dan tidak menutup kemungkinan tersangka akan di tes kejiwaannya. “Untuk mengetahui kebenaran informasi dari keluarganya, siapa tahu itu hanya modus saja,” tegas AKP Suyatmi. (amn)