Proyek Normalisasi Sungai Asal-asalan, Sambari Mencak-mencak

0
2,791 views
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat sidak ke lokasi proyek normalisasi anak sungai Kali Lamong. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada hari libur ke lokasi proyek normalisasi anak sungai Kali Lamong di Desa Morowudi, Kecamatan Cerme, Gresik, Senin (26/12/2016).

Di lokasi pembangunan turap beton untuk penahan tanah itu, Bupati Sambari terlihat mencak-mencak. Penyebabnya, proyek normalisasi anak sungai itu dinilai tidak beres dan terkesan dibangun asal-asalan.

Karena itu, Sambari mengintruksikan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mengambil langkah tegas, serta menindaklanjuti masalah tersebut sesuai prosedur yang ada.

“Ini tidak beres, pengerjaannya terlihat asal-asalan. Dinas PU harus bertindak tegas terhadap kontraktor yang mengerjakan proyek ini,” tegas Sambari.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Gresik itu juga memerintahkan pada Dinas PU Kabupaten Gresik untuk memberi sanksi pihak kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut, termasuk berupa sanksi blacklist.

“Ini bukan main-main. Kalau pengerjaannya seperti ini, bukan malah solusi untuk mengatasi banjir, tapi justru membahayakan,” ucap Sambari yang saat itu didampingi Kabag Humas, Suyono.

Pemasangan turap beton di bagian tepi anak sungai Kali Lamong itu dikerjakan oleh CV DPK. Proyek yang dialokasikan melalui APBD Kabupaten Gresik itu menelan biaya sebesar Rp 1,3 miliar. (wan)