Puluhan Pejabat Gresik Berebut 5 Posisi Kadis

0
376 views
Kantor Bupati Gresik. (Foto: Dok. Berita Gresik)
Kantor Bupati Gresik. (Foto: Dok. Berita Gresik)

BeritaGresik.com – Sebanyak 43 pejabat eselon III yang mengikuti lelang jabatan dinyatakan lolos seleksi administrasi. Mereka akan berebut menduduki 5 jabatan kosong pada Organisasi Perangkat Daerah yang mulai diberlakukan Januari 2017.

Demikian disampaikan Kepala BKD Gresik Nadhif melalui kabag Humas Pemkab Gresik Suyono dikantornya, Jam’at siang (25/11/2016).

Pejabat eselon III yang mengikuti lelang jabatan tersebut terdiri atas 15 orang Camat, 12 orang Kabid, 11 orang Kabag, 2 orang Kepala Kantor dan 3 orang Sekretaris Dinas.

“Satu orang gagal seleksi administrasi karena mereka tengah tugas belajar. Yang bersangkutan juga masih menjalani jabatan di eselon III pada satu tempat. Sedang persyaratannya harus menduduki eselon III di dua tempat berbeda” ujar Nadhif.

Dia membeberkan, jabatan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman diminati 10 orang. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip diminati 9 orang.  Kepala Dinas Kominfo dan Kepala Pol PP Gresik diminati 7 orang.

Setelah melewati seleksi administrasi, para peserta lelang jabatan akan menghadapi seleksi selanjutnya yang akan dilakukan pada 29, 30 November dan 1 Desember 2016.

“Disini para peserta akan melaksanakan seleksi tes tulis, wawancara, leadership group discussion yang terbagi dalam 5 kelompok sesuai jabatan tujuan. Selanjutnya mereka akan menyampaikan presentasi visi misi,” ucapnya. (as)