Tak Kuasa Menahan Sakit, Pemuda di Menganti Gantung Diri

0
1,798 views
Seorang pemuda di Menganti, Gresik, nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Diduga terlalu lama menahan sakit paru-paru yang tengah dideritanya, seorang pemuda di Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Korban diketahui bernama Mochamad Ilham (19). Tindakan bunuh diri itu pertama kali ditemukan pada Rabu (26/7/2017), sekitar pukul 10.00 WIB di samping rumah korban di Desa Randupadangan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik.

Dari keterangan saksi mata bernama Nur Afifah yang saat itu sedang bersih-bersih rumah mengaku melihat korban yang memakai kaos Ultras itu sudah dalam keadaan gantung diri di atap samping rumah.

Mengetahui kejadian itu, saksi memanggil dan meminta tolong kepada kakaknya yang bernama Ismail dan Wawan karena dikira tangah korban masih bergerak. Setelah diturunkan didapati korban sudah tidak bernafas.

Kemudian, saksi meminta tolong kepada warga sekitar dan melaporkan kejadian itu ke polisi. Petugas datang melakukan olah TKP dan pemeriksaan terhadap korban dengan dibantu tenaga medis dokter dari Puskesmas Kepatihan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, didapat hasil bahwa korban meninggal dunia karena gantung diri tanpa ada bekas kekerasan.

Kapolsek Menganti AKP Wavex saat dihubungi mengatakan, korban gantung diri lantaran derita sakit paru-paru. “Info dari keluarga korban mengalami sakit paru-paru menahun,” kata AKP Wavex. (wan)