Jaga Soliditas, Forkopimda Gresik Adakan Forum Silaturrahmi

0
31 views
Forum Silaturahim dan Halal Bihalal Komponen Bangsa di Markas Kodim 0817 Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gresik menggelar Forum Silaturahim sekaligus Halal Bihalal Komponen Bangsa di Markas Kodim 0817 Gresik Jalan RA. Kartini, Gresik, Rabu (26/7/2017).

Forum ini dimaksudkan sebagai ajang komunikasi semua komponen masyarakat di Kabupaten Gresik dalam menjaga kondusifitas Kabupaten Gresik. Kegiatan tersebut dihadiri semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Gresik.

Ketua Panitia kegiatan sekaligus Ketua Ikatan Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Kabupaten Gresik Purnawarman mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan agar semua komponen bangsa bisa bekerjasama dalam menjaga keamanan dan stabilitas di Gresik.

“Kegiatan ini diharapkan semua komponen Gresik tetap solid dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Gresik,” katanya.

Sementara itu, Dandim O817 Letkol Kav. Widodo Pujianto menyatakan, sebelum forum tersebut diadakan, ia terlebih dulu diskusi dengan  Kapolres AKBP Boro Windu Danandito. “Jadi forum ini banyak diinisiasi oleh Pak Kapolres,” ujarnya.

Menurut dia, hubungan Kodim 0817 dengan Polres Gresik selama ini berjalan sangat baik. Sehingga, dalam menjaga kondusifitas Kabupaten Gresik bisa terjaga. “Pertemuan ini sangat baik untuk mempererat hubungan dan komunikasi antar semua komponen bangsa,” ujarnya.

Pertemuan seperti ini dinilai sangat penting dalam rangka menyatukan tekad untuk membendung aksi radikalisme, terorisme dan komunis yang saat ini sedang menjadi atensi pemerintah. “Dan, Alhamdulillah Gresik aman dan kondusif, tidak ada faham-fama seperti itu, ” ucapnya.

Kapolres Gresik  AKBP Boro Windu Danandito mengatakan, bahwa bangsa Indonesia sama dengan yang dialami bangsa lain. Mereka sama-sama menghadapi ancaman, baik dari dalam maupun luar negeri.

Karena itu, dibutuhkan kekompakan dan kewaspadaan dalam menghadapi ancaman tersebut. “Dengan kekompakan semua komponen bangsa, kita bisa menjaga Pancasila yang menjadi asas kita, UUD 1945 dan NKRI,” tandasnya.

Sementara Asisten III Setda Gresik Siswadi Aprilianto mewakili Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menambahkan, semua komponen di Gresik harus saling menjaga agar Gresik tetap kondusif, aman dan rukun. “Gresik milik kita bersama,” katanya. (wan)