Sambari Sidak Kelayakan Kapal Penumpang di Pelabuhan Gresik

Bupati Sambari saat menggelar sidak di Pelabuhan Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pelabuhan Gresik. Langkah itu dilakukan guna memastikan kondisi kapal penumpang dan situasi penyeberangan Gresik-Bawean maupun sebaliknya.

Dalam kesempatan itu, Sambari tanpak didampingi Wakil Bupati Moh. Qosim, Kapolres Gresik AKBP. Wahyu Sri Bintoro, Dandim 0817 Gresik Letkol. Kav. Widodo Pujianto, Kepala Dinas Perhubungan Gresik Nanang Setiawan, serta pihak terkait lainnya.

Selain kelayakan kapal penumpang, Sambari juga memastikan kapasitas penumpang kapal sesuai dengan manifes dan peraturan yang berlaku.

“Manifes adalah hal yang sangat penting karena tujuannya adalah menjamin keselamatan penumpang. Jangan sampai over kapasitas,” kata Sambari disela sidak.

Bupati Sambari juga menekankan agar pelayaran dari Pelabuhan Gresik ke Pulau Bawean maupun sebaliknya, memperhatikan kondisi cuaca dan gelombang laut.

“Harus memperhatikan kondisi cuaca. Kalau cuaca tidak memungkinkan untuk berlayar, ya jangan berangkat untuk berlayar. Lakukan koordinasi dengan BMKG,” tegasnya.

Bupati juga menyempatkan diri memeriksa kelayakan alat keselamatan yang terdapat di dalam kapal.  (iis/as)

No Response