AMP Extension page

Bupati Gresik Evaluasi Tim Peningkatan PAD

No comment 689 views

Bupati Gresik Sambari melakukan evaluasi hasil dan capaian tim peningkatan PAD terkait pelayanan perizinan di Kabupaten Gresik, Senin (26/3/2018). (Foto: BG/Alf)

BeritaGresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengevaluasi kinerja dan capaian tim peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terkait pelayanan perizinan di Kabupaten Gresik, Senin (26/3/2018).

Tim bentukan Bupati Sambari yang diberi nama Tim Sembilan tersebut sudah bekerja selama satu bulan. Selama itu pula, mereka telah mendatangi setidaknya 112 perusahaan yang ada di wilayah Gresik.

“Tim peningkatan PAD hingga saat ini terus melakukan proses verifikasi secara intensif dengan mendatangi perusahaan-perusahaan yang izinnya ditengarai masih belum sempurna,” ujar Bupati Sambari.

Perusahaan yang didatangi tersebut, kata Bupati, telah didata dan diverifikasi. Apabila terdapat perusahaan yang ijlzinnya belum sempurna, pihaknya memberi waktu selama 7 hari untuk segera ditindaklanjuti.

Jika belum ditindaklanjuti juga, perusahaan yang bersangkutan akan didatangi lagi oleh tim sembilan. Mereka akan dibina sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Nah, kalau sampai didatangi untuk yang ketiga kalinya, dan perusahaan yang bersangkutan tetap tidak merespon akan di segel sesuai dengan peraturan daerah yang diberlakukan. Nanti Satpol PP yang akan turun tangan,” ucap Sambari.

Atas hasil yang dicapai oleh tim Sembilan dalam satu bulan ini, Bupati Sambari optimis bahwa di triwulan pertama ini capaian tim akan mencapai target sesuai dengan apa yang direncanakan.

Disamping itu, orang nomor satu di Kabupaten Gresik tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk sejumlah perusahaan yang telah melaksanakan kewajibannya perizinan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudi bekerjasama dengan pemerintah. Termasuk perusahaan-perusahaan yang telah melaksanakan kewajibannya atas perizinan,” imbuhnya. (iis/as)

No Response