Pekerja Smelting-Wartawan Gresik Santuni Anak Yatim

0
78 views
Pekerja PT Smelting bersama Komunitas Wartawan Gresik santuni anak yatim. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Komunitas Wartawan Gresik (KWG) bekerjasamanya dengan Serikat Pekerja Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) PT Smelting memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu dan janda, di Sekretariat KWG di Jalan Basuki Ramhat, Gresik, Minggu (26/2/2017).

Kegiatan ini dihadiri anggota KWG beserta sejumlah pengurus dan anggota FSPMI PT Smelting. Selain memberikan santunan, kegiatan tersebut juga diisi pembacaan salawat nabi yang dipimpin Wakil Ketua SP FSPMI PT Smelting Ali Rifa’i.

Ketua Serikat Pekerja FSPMI PT Smelting Zaenal Arifin mengatakan, kegiatan santunan yatim piatu dan janda ini merupakan kegiatan rutin. “Kegiatan seperti ini rutin kami lakukan setiap tiga bulan,” ujar Zaenal.

Menurut dia, SP FSPMI sudah berjalan tiga tahun melakukan kegiatan santunan tersebut di tempat yang berbeda.  “Kebanyakan kita adakan kegiatan tersebut di wilayah dekat ring I (PT Smelting),” jelasnya.

Dia menyatakan, uang dari kegiatan santunan tersebut didapat dari penyisihan penghasilan para karyawan yang tergabung di SP FSPMI.

Selain santunan, SP FSPMI PT.Smelting juga rutin mengadakan kegiatan sosial berupa bantuan masyarakat yang terkena musibah, seperti musibah banjir. “Ini merupakan bentuk empati kami kepada masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Langkah tersebut lanjut Zaenal dilakukan, sebagai bentuk empati para karyawan yang tergabung dalam SP FSPMI. ” Kami tidak ingin sebagai karyawan hanya sibu bekerja. Namun kami ingin juga punya kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

” Kami berharap kegiatan seperti ini terus bisa berjalan,” pungkasnya.

Ny Evi, Ketua RT Kelurahan Bedilan Kecamatan Gresik mengaku senang dengan kegiatan santunan yatim dan janda yang digelar KWG kerjasama dengan SP FSPMI PT.Smelting.” Saya bersyukur anak-anak yatim dan janda warga kami mendapatkan santunan,” katanya.

Dia berharap, kegiatan KWG dan SP FSPMI tersebut terus bisa berjalan. “Sehingga, KWG bisa bermanfaat bagi mayarakat,” pungkasnya. (wan)