Pastikan Pekerja Gresik Tertampung, Sambari Kunjungi Icon Mall

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mendatangi Icon Mall. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Jelang pembukaan Icon Mall yang direncanakan berlangsung pada Jum’at besok, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mendatangi mall yang berlokasi di seberang RS Ibnu Sina dan kantor Bupati Gresik, pada Rabu (24/10/2018) malam.

Kedatangan Sambari yang disertai turunnya hujan itu guna memastikan kesiapan pihak Icon Mall dalam penataan arus lalin dan parkir kendaraan di lingkungan setempat, serta tertampungnya pekerja asal Gresik.

Setelah melihat-lihat areal parkir, Bupati beserta Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah(BPPKAD) Gresik, Andhy Hendro Wijaya, Asisten II, Siswadi Aprilianto serta Kabag Umum Sukardi, ditemui oleh pihak manajemen Icon Mall.

Saat itu, sambari tiba-tiba menghampiri para pekerja Icon Mall yang tengah menata barang untuk persiapan pembukaan.

“Mbak dari mana ? siapa yang membawa kerja di sini ?” tanya Sambari. Ditanya demikian, pekerja perempuan tersebut mengatakan bahwa dirinya dari Perumahan Pondok Permata Suci (PPS).

Pertanyaan yang sama disampaikan Sambari kepada salah seorang pekerja laki-laki. Dia mengaku berasal dari Sidorukun. Untuk memastikan kebenaran pekerja tersebut berasal dari Gresik, Sambari sempat memancing dengan beberapa pertanyaan yang ternyata dijawab dengan benar.

Kepada Kepala Bagian Humas dan Protokol, Sutrisno, Bupati Sambari berharap adanya Icon Mall dan tumbuhnya investasi di Kabupaten Gresik bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Berdasarkan data dari pihak manajemen, ada beberapa pekerja yang berasal dari luar Kabupaten Gresik.

“Kami berharap mall ini dapat mempekerjakan minimal 70% dari seluruh pekerjanya yang berjumlah sekitar 2000 orang ini adalah masyarakat Gresik. Syukur-syukur bisa 90%,” ucapnya.

Sambari juga berharap semua investasi di wilayah Gresik dibarengi dengan tertampungnya tenaga kerja dari Kabupaten Gresik. Sehingga diharapkan dapat mengurangi jumlah pengangguran di kabupaten Gresik. (sdm/as)

No Response