Tertidur Usai Beraksi, Pencuri Kabel Telpon Ditangkap Polisi

0
46 views
Kadarisman, pelaku pencuri kabel telpon menyesal setelah meringkuk di balik jeruji sel Polsek Duduksampeyan. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com –┬áKadarisman, warga asal Kabupaten Sumenep Madura, terpaksa harus meringkuk di sel tahanan Polsek Duduksampeyan Gresik karena mencuri kabel telpon di Jalan Raya Ambeng-ambeng Gresik, beberapa waktu lalu.

Warga asal Desa Marengan Laok, Kalianget, Sumenep, itu tak berkutik saat ditangkap anak buah Kapolsek Duduksampeyan AKP Darsuki yang sedang melakukan patroli di sekitar Jalan Raya Ambeng-ambeng, Duduksampean.

Waktu itu, petugas patroli tiba-tiba melihat ada kabel telpon yang putus sepanjang 120 meter di pinggur jalan raya. Setelah anggota polsek melihat di sekitar lokasi, ada api menyala di dekat sebuah gubuk.

Ketika didekati, ternyata kobaran api tersebut berasal dari kabel telpon yang dibakar. Kemudian, di dekat gubuk tampak seorang pria yang tengah tidur. Karena curiga, petugas meminta identitas yang bersangkutan serta melakukan introgasi.

Dari situlah Kadarisman mengaku jika dirinya yang membakar kabel telpon untuk diambil tembaganya. Pelaku mengaku nekat mencuri kabel telpon untuk dijual tembaganya karena aladan tak punya uang.

“Saya baru sekali ini Pak mencuri tembaga, ampun pak,” ujar Kadarisman sambil memelas pada polisi.

Kanit Reskrim Polsek Duduksampeyan, Aiptu Supandi menjrladkan, saat ini polsi masih terus mengembangkan keterangan dari pelaku. “Karena pasti ada penadah tembaga kabel telpon yang di curi pelaku,” kata Supandi.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara lima tahun. (amn/as)