Hendak Kabur, Pencuri Tas di Gresik Ditangkap Polisi

Pencuri bertopi digelandang oleh Kanitreskrim Polsek kawasan pelabuhan Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Seorang pelaku pencuri tas milik warga Cerme Gresik diamankan warga dan aparat polisi Gresik. Aksi pencurian itu terjadi di dekat warung soto yang ada di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Gresik, Rabu pagi (25/10/2017).

Pelaku diketahui bernama Abdul Sakur, warga asal Bojonegoro. Waktu itu, Syakur sempat melarikan diri dan diteriaki maling oleh wanita pemilik tas yang dicurinya. Namun demikian, pelaku akhirnya berhasil diamankan oleh warga dan polisi.

Syakur mengambil tas yang diletakkan dalam mobil Elif dengan cara membuka kaca samping sebelah kanan, tepat dimana tas milik Novi Ayu Permana asal Cerme, Gresik, diletakan. Saat itu, mobil tersebut sedang parkir di sekitar warung soto.

Setelah terdengar terikan maling dari orang yang melihat aksi pencurian, pelaku Abdul Syukur dengan cepat berusaha lari masuk ke areal perumahan Gresik Kota Baru (GKB). Pelaku langsung membuang tas merk Shophie Martin warna putih milik korban.

Saat warga mengejar pelaku, ada anggota polisi setempat yang sedang melakukan pengintaian, sehingga korban langsung bisa di tangakap. Beruntung saat itu pelaku tak sampai menjadi sasaran amuk massa.

Novi mengungkapkan, bahwa dalam tas miliknya yang dicuri pelaku yerdapat dompet berisi uang sebesar Rp 500.000.

Aiptu Bambang, Kanitreskrim Polsek kawasan pelabuhan yang ikut mengejar pelaku, langsung mengamankan pelaku pencian untuk dibawa ke kantor polisi.

Akibat perbuatnnya pelaku yang sudah berumur 48 tahun tak bisa menikmati hasil kejahatannya, melainkan harus merasakan hotel predeo di kantor polisi. (amn/as)

No Response