Ciptakan Tertib Lalu Lintas, Polsek Gresik Gandeng Tukang Becak

0
61 views
Kapolsek​ Gresik Kota AKP Suyatmi naik salah satu becak yang melakukan kirab. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Polsek Gresik Kota bersama ratusan abang becak membentuk Komunitas Becak Kamtibmas (KBK) di Gresik, Selasa (25/4/2017). Langkah ini dilakukan guna mengurangi pelanggaran lalu lintas dan mencegah tindakan kriminal di wilayah Gresik.

Dalam kegiatan yang diikuti Sekitar 100 abang becak di Kecamatan Gresik tersebut, juga dilakukan kirab becak dengan rute Kantor Polsek Gresik di Jalan Usman Sadar hingga Alun-alun Gresik.

Kapolsek​ Gresik Kota AKP Suyatmi mengatakan, pembentukan komunitas becak Kamtibmas di wilayah hukum yang dipimpinnya tak hanya disertai kirab, tapi juga dilakukan ikrar tertib berlalu-lintas.

“Para abang becak kita gandeng agar taat berlalu-lintas serta menjadi bagian Kamtibmas (Ketertiban Masyarakat),” terangnya.

Dalam kirab waktu itu, para abang becak KBK terlihat menunjukan kebolehannya dengan atraksi becak jumping (slalom). Sebagai ucapan terima kasih, Abang becak KBK diberi doorprice, sembako dan pakaian.

“Semoga dengan kegiatan ini para Abang becak bisa mudah diarahkan, sehingga tidak melanggar lalu lintas dan menjadi mitra polisi bilamana ada tindak pidana di sekitarnya,” pungkas AKP Suyatmi didampingi Kanit Reskrim Polsek Gresik Kota, Iptu Suparmin. (wan)