Lima Wanita Diduga PSK Diamankan Satpol PP Gresik

0
1,982 views
Seorang wanita diduga PSK terjaring razia Satpol PP Gresik di kampung Betiring, Cerme, Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gresik mengamankan lima wanita yang diduga sebagai pekerja seks komersial (PSK) dalam razia yang digelar di dua tempat yang berbeda di Kabupaten Gresik.

Sebanyak empat wanita terjaring dalam razia yang dilakukan petugas Satpol PP di komplek Samaleak, Kecamatan Kedamean. Kemudian, seorang wanita lagi diamankan saat dilakukan razia di Dusun Betiring, Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme.

Mereka yang diamankan karena diketahui menyamar sebagai pramusaji di sejumlah warung. Para wanita tersebut dianggap telah melanggar Perda Nomor 7 tahun 2002 jo Nomor 22 tahun 2004 tentang Larangan Pelacuran dan Perbuatan Cabul.

Selain berhasil mengamankan terduga penjajah seks komersial, petugas Satpol PP Gresik juga berhasil mengamankan seorang pria hidung belang dan seorang wanita diduga sebagai germo, serta minuman keras dalam berbagai jenis.

Kepala Bidang Ketertiban Umum Dan Ketentraman Satpol PP Gresik, Mulyono mengatakan, pihaknya sempat kejar-kejaran dengan para wanita terduga PSK saat merazia di komplek Samaleak, Kedamean.

“Saat razia di Samaleak, Kedamean, anggota sempat saling kejar dengan pramusaji. Bahkan ada seorang pria sebagai tamu sembunyi di flafon dalam kamar,” ujarnya, Rabu (25/1/2017).

Kelima wanita dan seorang pria tersebut kemudian dilakukan tes kesehatan oleh tim Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik untuk mengetahui apakah mereka mengidap penyakit berbahaya seperti HIV dan AIDS. (as)