Petani Gresik Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus

Ilustrasi (istimewa)

BeritaGresik.com – Kasus petani meninggal diduga karena tersengat listrik perangkap tikus kembali terjadi di Gresik. Kali ini kejadian itu menimpa Saji (47), seorang petani asal Desa Banter, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik.

Tubuh korban ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa di pematang sawah. Sementara pada tangannya tanpak terkelupas akibat memegang aliran listrik. Korban pun dievakuasi dan dilakukan autopsi.

Kabar adanya petani yang tewas tersengat aliran listrik itu dibenarkan oleh Kapolsek Benjeng AKP Zamzani. Dia menyampaikan, pihaknya mendapat laporan pada Kamis (23/11/2017) pukul 18.00 WIB, jika ada korban tewas kesetrum listrik di sawah.

Mendapat laporan tersebut, dia bersama anak buahnya langsung mendatangi lokasi kejadian. Dari hasil pemeriksaan polisi tidak ditemukan adanya bekas kekerasan.

“Namun, telapak tangan korban terkelupas sepanjang delapan sentimeter. Bahkan, saat ditemukan meninggal, tangan korban masih memegang kabel listrik. Punggung korban juga sedikit terkelupas,” kata AKP Zamzani, Jumat (24/11/2017).

Menurut dia, korban pergi ke sawah saat hujan gerimis. Saat itu, korban hendak membenahi aliran listrik yang terpasang dari rumahnya. Diduga tangannya memegang pohon lalu kaget menyentuh kabel yang terdapat di bawah pohon.

“Kemudian korban tersengat dan terjatuh ke lahan sawah. Karena aliran listrik sangat besar, korban meninggal dalam posisi telentang,” terang Zamzani. (as)

No Response