AMP Extension page

Kafillah Gresik Peraih Emas MTQ XXVII Diganjar Hadiah Umrah 

Enam orang kafilah Gresik peraih medali emas pada MTQ XXVII 2017 dapat hadiah umrah dari Pemkab Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Rasa bahagia terpancar di wajah enam orang kafilah peraih medali emas pada MTQ XXVII 2017 yang berlangsung di Pasuruan beberapa waktu lalu. Pasalnya, enam kafillah peraih juara I tersebut mendapat hadiah umroh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

Hadiah umrah serta penghargaan lainnya diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim kepada masing-masing kafilah yang didampingi para pembinanya di Ruang Graita Eka Praja Kantor Bupati Gresik, Jum’at (24/11/2017).

Para peraih emas yang mendapat hadiah umrah di antaranya Salwa A’idatussafanah juara I Tilawah Tartil Al Qur’an putri, Ahmad Mubarok juara Qiro’at Al Qur’an Mujawwad Puteradan Imam Baihaqi Juara Golongan Tilawah cacat netra putera.

Kemudian, Ikmal Ramadhan peraih juara MHQ 10 juz putera, Ummu Habibah peraih Juara Tafsir Al Qur’an Bahasa Indonesia Puteri dan Masrum Juweni Nurmansyah juara  golongan MKQ Dekorasi putera.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Gresik menyampaikan terima kasih kepada para Kafillah yang telah mengharumkan nama Kabupaten Gresik. Ia mengaku bangga dan bahagia atas torehan Kontingen Gresik.

“Kami sangat bahagia karena Kontingen Gresik bisa meraih Juara Umum MTQ XXVII Tahun 2017 di Pasuruan. Juara umum tiga kali adalah sesuatu yang luar biasa,” kata Qosim.

Dia berharap prestasi yang ditorehkan kontingeb Gresik sebagai juara umum MTQ bisa menginspirasi kehidupan masyarakat secara luas. “Kita berdoa Bersama sehingga masyarakat Gresik menjadi masyarakat yang Qur’ani,” harapnya.

Pembina Kafillah Gresik KH. Syaiful Munir menyatakan bangga dengan pemerintahan Sambari-Qosim. Apalagi di masa kepemimpinan mereka berdua, prestasi kontingen Gresik selalu membanggakan.

“Ini sesuatu yang luar biasa, karena selama pemerintahan Sambari-Qosim, Gresik berhasil meraih juara MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur tiga kali berturut-turut. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya,” ujarnya.

Selain berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati atas apresiasi kepada para Kafillah, Syaiful berharap dan berusaha agar Gresik selalu meraih juara umum. “Gresik akan selalu juara umum bukan sesuatu yang mustahil,” tutupnya. (sdm/as)

No Response