Banjir Bikin Jalur Surabaya-Gresik Macet Parah

0
39 views
Kemacetan terjadi di jalur Surabaya-Gresik akibat jalan terendam banjir. (Foto: Syarif_Al-Dhinnaju)

BeritaGresik.com – Hujan deras yang mengguyur kawasan Kota Surabaya sejak Jumat (24/11/2017) pagi hingga sore hari, telah menyebabkan sejumlah ruas jalan dan kawasan perkampungan di beberapa wilayah Kota Pahlawan terendam banjir.

Pantauan di lapangan, sejumlah wilayah di Kota Surabaya yang terendam banjir seperti Jambangan, Mulyorejo, Ngagel, Tambaksari, Tegalsari, Indrapura, Rungkut, Dharmawangsa, Mayjen Sungkon, Gunung Anyar, Petemon dan kawasan lainnya.

Banjir juga terjadi di sejumlah ruas di Jalan Oso Wilangun. Ketinggian banjir yang merendam jalur utama Surabaya menuju Kabupaten Gresik itu hingga setinggi lutut orang dewasa. Akibatnya, kamacetan panjang di jalur tersebut tak terelakkan.

“Pulang dari PGS di sambut kemacetan di tol Surabaya-Gresik. Uda 1 jam baru 1 km perjalanan. 2 arah macet,” kata Syarif, salah seorang pengendara yang terjebak macet akibat banjir di jalur Surabaya-Gresik.

Banyak kendaraan roda dua yang mogok karena sepeda motornya terendam air setinggi lutut orang dewas. Kemacetan di Jalan Oso Wilangun masih terjadi hingga sore. (as)