Ansor dan Fatayat Gresik Kerja Sama Berdayakan Ekonomi Anggota

0
86 views
Tasyakur Harlah ke-83 GP Ansor dan Harlah ke-67 Fatayat NU di Kantor PC NU Gresik, Senin (24/4/2017). (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com –┬áPengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, bersinergi untuk memberdayakan perekonomian anggotanya yang bergerak di sektor usaha.

Kerjasama keduanya dalam pemberdayaan ekonomi anggotanya diungkapkan Ketua Cabang GP Ansor Gresik, Agus Junaidi dalam acara Tasyakur Harlah ke-83 GP Ansor dan Harlah ke-67 Fatayat NU di Kantor PC NU Gresik, Senin (24/4/2017).

Junaidi menjelaskan, saat ini ada banyak anggota GP Ansor maupun Fatayat NU di Gresik, utamanya yang tinggal di pedesaaan, sudah memiliki usaha mandiri. Hanya saja, usahanya masih dikelola dengan manajemen tradisional.

“Pada semester kedua tahun 2017 ini, kita akan memberdayakan mereka dengan pelatihan serta bekerjasama dengan pemerintah, sehingga kemampuan manajerial mereka bisa meningkat dan mampu bersaing di pasaran,” ujar Junaidi.

Dalam kesempatan itu, Junaidi mencontohkan salah satu anggota GP Ansor di Kecamatan Dukun yang memiliki usaha peternakan ayam, usahanya berjalan secara tradisional dan tidak memiliki badan hukum.

Dengan begitu, mereka tidak bisa bekerjasama dengan pemerintah. “Jika usahanya tidak memiliki badan hukum maka akan kesulitan bekerjasama dengan pemerintah,” ucapnya. (as)