Di Depan Petinggi Partai, Kapolres Gresik Sampaikan Program Smart City

0
48 views
Setelah Go Sigap dan Gajah Mada, kini Polres Gresik punya program Samart City. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Tidak lama sejak peristiwa teror pelemparan bom molotov di rumah Ketua DPD PAN Gresik, Khamsus, Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito mengumpulkan para petinggi partai politik di Kabupaten Gresik, Kamis (23/3/2017).

Dalam kesempatan itu, AKBP Boro Windu mengatakan, pertemuan tersebut untuk silaturahmi dan menjalin komunikasi demi keamanan di wilayah Gresik. Kapolres juga menyosialisasikan program Smart City, kelanjutan dari Go Sigap dan Gajah Mada.

“Kami undang para petinggi partai juga untuk sharing program baru Polres Gresik Smart City, sebagai kelanjutan program Go Sigap dan Gajah Mada,” jelasnya.

Hadir dalam kesempataan itu Ketua Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, Ketua DPC PKB Moh. Qosim, Ketua DPC PPP Ahmad Nadir, Ketua DPC PDIP Hj. Siti Muafiyah, Ketua DPC PD Samwil, Bendahara DPD PAN Faqih Usman, dan pengurus partai lainnya.

Kapolres menjelaskan, sebagai tindak lanjut dari program Smart City, pihaknya dikatakan telah memasang CCTV (Closed Circuit Television) di sejumlah titik di Gresik, yakni perempatan Duduksampeyan, kota Gresik, dan sejumlah titik lain.

Program Smart City dikatakan terkoneksi dan terintegrasi dengan Pemkab Gresik. “Untuk mensukseskan program smart city, dibutuhkan anggaran besar. Semua ini dilakukan untuk menjaga dan kebaikan Kabupaten Gresik,” terang Kapolres Gresik.

Ketua DPC PKB Gresik, Moh. Qosim yang juga Wakil Bupati Gresik menyatakan mendukung program yang dicanangkan Kapolres Gresik. Pihaknya bahkan akan berupaya maksimal untuk mendukung program itu lewat pengalokasian anggaran. (as)