Bupati Ajak Ulama di Gresik Jaga Suasana Damai Jelang Pemilu

Bupati Gresik Sambari bersama Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim dan Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro pada peringatan Maulid Nabi di Kantor Bupati Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengajak kepada para ulama beserta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gresik untuk menjaga rasa aman menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Sambari pada peringatan Maulid Nabi Muhammad 1440 H/2018 M di Masjid Al Innabah Komplek Kantor Bupati Gresik, Jum’at (23/11/2018).

“Kita berharap Gresik kedepan semakin baik, semakin damai. Apalagi sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilihan umum tahun 2019. Kami mohon bantuan para Forkopimda untuk memberikan rasa aman. Juga kepada para ulama dan kiai untuk memberikan suasana damai melalui ceramah-ceramah agamanya,” kata Sambari.

Selain itu, Sambari juga mengajak kepada ASN Gresik untuk selalu membaca sholawat nabi. Dia mengajak para ASN untuk meneladani kehidupan Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

“Rasulullah Nabi Muhammad SAW selalu sabar dalam menghadapi umatnya. Sabar dalam menghadapi segala cobaan. Sehingga Islam menjadi seperti yang sekarang ini,” tuturnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang selama ini telah membuat Gresik aman terkendali, sehingga seluruh umat beragama bisa melaksanakan ibadah dengan damai.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim yang memimpin pembacaan sholawat nabi juga mengajak para jamaah bersama-sama membaca asmaul husnah.

Sementara penceramah Maulid, Abdul Azis dari Driyorejo Gresik menekankan kepada para jamaah untuk meneladani Rasulallah serta mengubah perilaku ke arah yang lebih baik.

“Mari kita menata hati kita dan focus kepada Allah pada setiap kesempatan terutama ketika kita sedang melaksanakan ibadah,” tandasnya. (sdm/as)

No Response